Tidak Suka Mengkonsumsi Tomat? Inilah 10 Manfaat Tomat Untuk Tubuh yang Harus diketahui !

Buah yang jika sudah matang berwarna merah ini selain dimanfaatkan sebagai makanan, bahan pelengkap kuliner, jus tomat maupun santapan sehari-hari memiliki manfaat yang jauh lebih baik untuk tubuh kita. Sebagian orang tidak suka makan buah ini karena memiliki rasa yang sedikit asam. Tapi jangan salah, walaupun rasanya kurang enak bagi sebagian orang, zat yang terkandung didalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita agar tetap sehat.

Inilah 10 manfaat buah tomat bagi tubuh antara lain:

  1. Mampu menjaga kesehatan mata, mencegah radikal bebas dan menjaga kulit dari pengaruh paparan sinar UV. Sebaiknya kita mengkonsumsi buah tomat secara rutin agar tubuh kita menjadi lebih sehat
  2. Menjaga kesehatan ginjal. Tomat mengandung air yang cukup banyak sehingga mampu melancarkan penyaringan insulin dalam ginjal.
  3. Tomat juga dapat meningkatkan sistim imun tubuh, meningkatkan hemoglobin darah yang menghasilkan sel darah merah sehingga dapat mencegah penyakit anemia atau kekurangan darah.
  4. Melindungi tubuh dari penyakit kanker. Kandungan lycopen dalam buah tomat mampu mencegah penyakit kanker otak dan kanker pada pankreas.
  5. Menjaga dan mengurangi kolestrol tubuh.
  6. Mencegah penyakit kalenjar prostat pada pria karena mengandung banyak unsur seng dan menyuburkan sistem reproduksi pria maupun wanita.
  7. Tomat juga mengandung vitamin D yang dapat mencegah tulang keropos dan memperbaharui sel-sel tulang.
  8. Mencegah penyakit stroke karena mengandung vitamin D yang melimpah.
  9. Menjaga saraf dari kerusakan. Zat pada tomat memiliki kemampuan mentransisi kekuatan sinyal saraf sehingga mudah melakukan kegiatan secara spontan.
  10. Mencegah minyak berlebihan pada kulit wajah. Zat pada tomat dapat menutup pori-pori kulit wajah dan mencegah terbentuknya jerawat.

Itulah 10 manfaat buah tomat bagi kesehatan. Jika tidak suka makan buah tomat sebaiknya kita gunakan alternatif lain atau olahan  yang berasal dari tomat.
Sekian..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daun dan Jenis-jenisnya

Pengertian, Ciri-ciri Umum, Sistem Perakaran dan Akar engan Fungsi Khusus

Circumsciptio Daun